Oleh: Artiga
(Mahasiswa)

Rainbow Hills dikenal dengan istilah bukit yang bewarna pelangi bagi warga sekitar. Danau Khayangan di Rumbai, Pekanbaru, Riau merupakan bukit yang menyimpan pesona bukit aneka warna.

Baca Juga :   Taman Agrowisata Nadiin Riau Jadi Pemikat Wisatawan

Nah, bagi kalian orang Pekanbaru yang sama seperti saya, tidak perlu repot-repot urus paspor, gandain uang yang banyak, dan membawa perlengkapan seberat mungkin. Karena kita bisa langsung menuju ke Rainbow Hills milik Rumbai.

Waktu tempuh ke sana sekitar setengah jam dari pusat kota. Cukup ke sana kita sudah bisa menikmati keindahan negeri sendiri.

Untuk sekedar informasi, Bukit pelangi ini belum memiliki nama resmi dari pemerintah, hanya saja orang sekitar lebih mencocokkan bukit itu dengan nama Rainbow Hills.

Yup! Tentu saja karena bentuk bukit itu bewarna pelangi. Yang menarik adalah warna dan kontur tanah Rainbow Hills milik Indonesia ini sering sekali berubah-ubah karena faktor intensitas curah hujan yang mengakibatkan tanah mudah terguras air dan menimbulkan retakan.

Tidak membahayakan kok. Retakannya hanya kecil dan hal ini dapat memperindah OOTD kamu. Cuacanya yang cerah akan melahirkan kualitas gambar yang segar, nah, pas banget untuk kriteria Rainbow Hills, di Rumbai ini.

Destinasi jarang terjamah

Rainbow Hills Pekanbaru termasuk destinasi yang masih jarang terjamah lho, banyak dari masyarakat Indonesia yang belum mengetahui keberadaan si bukit cantik ini. Untuk itu saya mengajak kalian pada tulisan ini untuk sekedar mengunjungi Rainbow Hills.

Kamu bisa ke sana saja kapanpun asalkan kamu tidak anak yang manja karena di sana bukit yaa. Selain murah dan jarak yang mudah ditempuh membuat kita semakin dimanjakan oleh kemudahan dalam menemukan destinasi baru.

Sebagai asli orang Pekanbaru, aku rekomendasikan destinasi ini kepada anak milenaial yang sedang mencari destinasi yang bagus tapi murmer .

Cina

Rainbow Hills juga terdapat di Danxia National Geological Park, Kota Zhangye, Cina. Namanya Rainbow Landforms.

Ada juga beberapa kota yang menarik pengunjung dengan wisata Rainbow Hills. Salah satunya berada di Peru, Rainbow Mountains atau Rainbow Hills terkenal sebagai destinasi andalan Peru yang bukitnya juga ditaburi gumpalan pasir bewarna pelangi.

Banyak orang berbondong-bondong ke Peru demi mendapatkan hasil gambar yang baik dengan latar belakang cantik yaitu Rainbow Hills, tidak jarang warga Indonesia juga sering menjadi salah satu dari orang tersebut. Tidak masalah, tapi alangkah baiknya dan sangat dianjurkan untuk mempublikasikan destinasi di Indonesia yang memiliki karakteristik yang sama.

Terbanyang jika kita salah satunya yang menjepret foto diri dalam pemandangan indah tersebut dan langsung upload ke sosial media untuk mendapatkan love yang banyak serta komen, ‘Cie yang cair, banyak duit.’ dan seketika menjadi perbincangan hangat di kalangan teman-teman seangkatan. -Hayalan anak kos.

Eitss.. Beneran bisa kok.. Kamu bisa populer seketika di media sosial dengan unggahanmu yang mengagumkan dengan mengatasnamakan pemandangan yang cantiknya mengalahkan Milea atau manisnya posemu mengalahkan gombalan Dilan.

Bagikan