Stress karena menumpuknya tugas sekolah?.

membosenkannya dunia pekerjaan?.

pusing menghadapi kenyataan hidup?.

Ketahuilah ketika itu kita alami secara berkelanjutan hanya akan menyiksa kondisi jasmani dan rohani kita.

Ada saat kebutuhan liburan dang menenangkan diri  harus dipenuhi.

Namun dengan keterbatasan waktu yang kita miliki menghalangi impian kita untuk dapat pergi berlibur. Nah, tenang saja kami punya solusi buat kalian semua yang terlilit keadaan seperti itu.

Dengan waktu yang singkat, biaya yang murah namun kepuasan tetap terjamin.

Sepoi angin pegunungan yang segar , ocehan manis burung-burung berterbangan, lambaian ranting-ranting pepohonan, dan masih banyak lagi kekuatan alam yang ingin menghipnotis kita dengan keindahannya.

Gua Pancur
Gua Pancur

Wow suasana yang luar biasa bukan?.

Suasana  itu semua akan kita rasakan ketika kita berlibur ke salah satu tempat wisata yang sekarang ini menjadi salah satu tempat wisata idaman di kota pati. Dengan suasana seperti itu, sepahit apapun  untuk menemuhnya akan terbayar lunas.

Terletak di wilayah selatan kota pati lebih tepatnya berada di desa jimbaran yang berada di kawasan kaki gunung.

Sebuah situs tempat wisata yang oleh masyarakat dinamai Gua Pancur skarang menjadi tempat destinesi masyarakat.

Pada mulanya situs ini belum begitu dikenal oleh masyarakat, karena dulunya situs wisata ini hanya sebatas gua yang  memang terbentuk dengan alamnya tanpa ada campur tangan manusia.

Gua tersebut memiliki panjang sekitar. Dengan bentuk bebatuan di bagian atas gua yang menghunus kebawah membuat  gua ini menyimpan hawa mistis tersendiri.

Di dalam gua terdapat berbagai jenis bebatuan yang tersusun indah secara alami dengan aliran air yang damai tentram kejernihannya menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat agar mau merawatnya.

Untuk melihat segala keindahan yang berada di dalam gua dianjurkan untuk membawa pawang yang telah disediakan oleh masyarakat.

namun bagi yang tidak berani untuk masuk ke dalam gua jangan khawatir karena di sekitar gua masih banyak keindahan-keindahan yang sengaja dibuat oleh kerja sama antara masyarakat sekitar dan pemerintah hanya untuk kepuasan hati pengunjung.

Dengan melihat  potensi yang ada, tempat wisata ini mulai dilirik oleh masyarakat sekitar dan pemerintah.

Atas kerja sama antara masyarakat sekitar dengan pemerintah situs wisata ini mampu disulap menjadi sebuah tempat wisata yang luar biasa.

Yang tentusaja dengan tujuan untuk menarik minat banyak masyarakat agar berbondong-bondong mengunjunginya.

Dengan fasilitas-fasilitas yang ada seperti dibangunnya gazebo untuk para wisatawan bisa duduk-duduk santai sekdar melepas penat, taman bermain dimana untuk para anak-anak dapat bermain-main, hiasan-hiasan yang indah seperti tumpukan batu berdiri raksasa, tulisan gua pancur yang

letaknya tepat di depan mulut gua,  rumah burung dimana wisaawan dapat memberi makan burung. Tak ketinggalan pula bebek-bebekan yang terletak di rawa kecil sepan gua dimana wisatawan bisa bermanja di atas rawa tersebut.

Bagi pecinta olah raga tenang saja, karena di kawasan gua pancur juga disediakan lapangan untuk olahraga.

Entah apa yang terjadi, nyatanya dengan fasilitas-fasilitas dan keadaan gua seperti yang telah dijelaskan diatas memang benar benar mampu menarik hati masyarakat.

sampai sekarang banyak sekali yang memberikan pilihan liburannya untuk datang dan menikmati keindahan alam di guanpancur, bahkan sekolah-sekolah banyak yang mengajak siswa-siswanya untuk berkunjung di gua pancur tersebut untuk sekedar berlibur dan refreshing. Tunggu apa lagi?

Ayuk isi liburan singkat kalian dengen berkunjung ke Gua Pancur, di jamin  anda tidak akan kecewa.

Bagikan