Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memaksimalkan area pesisir untuk menjadi destinasi wisata andalan. Sebab daerah tersebut menyimpan keindahan berupa nuansa alam yang indah.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Pemprov Jabar sudah berkomitmen dalam 5 tahun ke depan untuk meningkatkan pembangunan Jabar Selatan yang mengalami ketimpangan. Salah satunya, dengan membangun jalur kereta api di sepanjang pantai selatan. Karena, pariwisata kelautan akan menjadi tujuan wisata favorit.

“Pariwisata, kelautan akan menjadi primadona. Sehingga dalam 2 sampai 3 bulan kami sedang memperjuangkan Pangandaran sebagai kawasan khusus,” ujar Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

Pemprov Jabar tak hanya mengembangkan pariwisata laut tapi juga meriset kelautan. Salah satunya, Pemprov Jabar membuka fakultas perikanan dan kelautan.

Destinasi pesisir selatan

Pangandaran merupakan salah satu wisata pesisir selatan Jawa Barat. Pelancong yang mengunjungi daerah tersebut akan menyaksikan biru lautan yang airnya menjilati pasir putih yang indah dipandang.

Pada musim liburan, para pengunjung akan ramai berjemur dan berenang di pinggir pantai. Akan tampak anak-anak bersama orang tuanya bercengkerama penuh kehangatan.

Daerah pesisir lainnya ada di Jampang Sukabumi. Kawasan tersebut belum banyak disentuh sehingga belum banyak hotel ada di sana. Kawasan pesisir di sana dekat dengan Markas Satuan Radar TNI AU. Pada malam hari, area sana ramai dengan hiburan malam.

Bagikan