Berlibur ke Banten memanglah sangat pas untuk menghabiskan waktu liburan dan weekend mu. Selain jarak banten dari ibukota yang tak terlalu jauh, biaya hidup disanapun tergolong cukup murah. Dan tentu saat berlibur kesana kamu harus riset spot wisata mana yang bagus dan menarik. Berikut daftar spot wisata banten yang populer dan sangat menarik:

Pantai Anyer

Pantai Anyer
Pantai Anyer

Pantai yang merupakan salah satu paling terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan ini terletak di Serang, Banten. Tak hanya Pantai Anyer, di Banten juga memiliki sederetan pantai lain yang indah dan sangat pas untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan bersama teman maupun keluarga tercinta. Jika ingin menginap di sekitaran Pantai Anyer, tak perlu khawatir karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan murah dengan fasilitas memadai.

Arung Jeram Sungai Ciberang

Arung Jeram Sungai Ciberang
Arung Jeram Sungai Ciberang

Di sekitar area Arung Jeram Sungai Ciberang ini, memiliki danau yang masih jernih dan sangat asri, serta dikelilingi oleh pohon-pohon dan bukit yang masih hijau. Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalan yang tidaklah mudah tentunya, jalanan yang berliku-liku serta terjal yang berada sepanjang jalan menuju arung jeram ini lebih baik kamu tempuh jika menggunakan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki.

Masjid Agung Banten

Masjid Agung Banten
Masjid Agung Banten

Sudah berdiri sejak tahun 1569 yang lalu. Masjid Agung Banteng yang memiliki arsitektur bangunan yang masih kental dengan ciri khas pada zaman dahulu. Masjid ini memiliki beberapa perpaduan yang sangat etnik yaitu Budaya Hindu, China, Jawa dan Eropa sekaligus jadi satu dipadukan dalam Masjid Agung ini. Tempat ini juga sering dijadikan tempat berwisata oleh para pengunjung karaena keindahan dan kemegahan dari Masjid yang menjadi ciri khas umat Islam di Banten.

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon

Berpapasan dengan badak Jawa yang amat langka dan pemalu di Taman Nasional Ujung Kulon adalah pengalaman yang belum tentu bisa kamu rasakan lebih dari sekali seumur hidup. Cuma di Ujung Kulon, badak Jawa yang jumlahnya tinggal puluhan ekor itu bisa hidup dan berkembang biak. Makanya, pengalaman menjelajahi TN Ujung Kulon sama sekali gak boleh kamu lewatkan.

Melihat Krakatau

Krakatau
Krakatau

Sempatkanlah melihat ciptaan tuhan yang sangat gagahnya yaitu gunung krakatau. menikmati panorama Krakatau yang luar biasa, sambangi juga pulau-pulau sekitarnya yang gak kalah menariknya. Biaya buat menjelajahi keindahan Krakatau juga gak mahal, kok!

Kebun Teh Cikuya

Kebun Teh Cikuya
Kebun Teh Cikuya

Selain di Bogor, ternyata ada sebuah tempat wisata kebun teh di Banten. Kebun teh ini terletak di Desa Hegarmanah, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi. Kebun Teh Cikuya memiliki pemandangan yang asri, segar, dan indah, sehingga memiliki banyak pengunjung. Di tempat ini juga tersedia tempat camping.

Puncak Cibaja

Puncak Cibaja
Puncak Cibaja

Salah satu tempat wisata alam yang terdapat di Banten adalah Puncak Cibaja. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cikolelet, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Kamu bisa menikmati pemandangan Banten dan Pantai Anyer dari Puncak Cibaja. Ada pula ayunan dan berbagai wisata kekinian yang melengkapi Puncak Cibaja.

Bagikan