Brazil dikenal dengan Landmarknya yaitu Patung Kristus Penebus. Disamping wisatanya yang unik dan menarik untuk dikunjungi, negara ini juga memiliki ragam kuliner yang khas dan  bikin ketagihan. Neh berikut lima kuliner khas Brazil yang harus kamu cicipi:

Coxinhas

Coxinhas
Coxinhas

Makanan ringan asal Brazil ini terbuat dari bahan tepung yang digoreng dengan isian ayam, ditambahkan keju yang creamy. Pas banget buat camilan di sore hari. tertarik untik mencicipinya?.

Barbeque

Barbeque
Barbeque

Pada dasarnya, negara Brazil dikenal dengan sajian menu barbeque yang mempunyai bermacam – macam jenis. Biasanya semua daging sapi yang dibakar mempunyai tingkat kematangan yang medium rate sehingga akan lebih berasa juicy. Apabila kebetulan anda mempunyai teman di Brazil atau juga berkunjung ke restoran yang bergaya rumahan, maka akan menjumpai berbagai menu barbeque misalnya saja sosis bakar, steak keju, hati ayam, daging domba, dan sebagainya.

Brigadeiro

Brigadeiro
Brigadeiro

Mungkin kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Makanan satu ini merupakan cokelat truffle yang dibuat dari susu kental dan krim yang ditutupi taburan cokelat. Makanan manis ini sangat diburu wisatawan. Begitu mencobanya, kamu sekali mencoba pasti ketagihan. Coba bikin sendiri deh.

Moqueca

Moqueca
Moqueca

Orang Bahia biasanya membuat Moqueca dengan minyak sayur, lada dan juga santan. Sementara itu, orang Espirito Santo membuat Moqueca dengan sajian nasi, Farofa (tepung ubi kayu goreng) dan Pirao. Di samping perdebatan diantara keduanya, Moqueca adalah makanan yang enak dan rekomended untuk dicoba ya.

Quindim

Quindim
Quindim

Quidim terbuat dari telur , gula, kelapa dan mentega. Makanan ini berasal dari kawasan Bahia dan juga merupakan makanan penutup manis uang dibuat seukuran mangkir kecil. Pada bagian bawahnya berwarna keemasan dan dilapisi parutan kelapa dan bagian atasnya sangat lembut seperti pudding. Quindim adalah satu makanan yang ada di Brazil yang merupakan makanan asimilasi Afrika dan Eropa di Amerika Serikat. Nama dari makanan ini diambil dari kata kintiyi yang mempunyai arti sebagai makanan enak.

Bagikan