Lombok bukan cuma Gili saja. Di sana ada sebuah tempat wisata unik yang bernama Bukit Batu Hidung. Tempat ini jadi spot incaran kala senja datang.

Berbicara tentang Lombok, pasti yang akan terbesit adalah sebah pulau yang eksotis nan indah. Pulau ini di kelilingi pantai-pantai yang indah.

Gunung Rinjani yang menjulang tinggi adalah ikon yang terkenal oleh para wisatasan yang akan atau sudah mengunjungi Lombok. Tapi sebenarnya banyak lokasi-lokasi lain yang dapat menjadi alternatif selain ke tempat-tempat tersebut.

Salah satunya adalah bukit Batu Hidung. Ya, namanya Bukit Batu Hidung. Adalah sebuah bukit yang di puncaknya terdapat batu alam yang menepi di pinggir jurang membentuk sebuah tonjolan yang mirip dengan hidung. Dari itu nama bukit ini diciptakan.

Bukit Batu Hidung terletak di Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Jadi apa yang di tawarkan objek wisata bukit Batu Hidung ini?

Banyak. Salah satunya adalah spot untuk menikmati sunset. Menikmati sunset dari bukit hidung ini terasa syahdu sekali. Karena dari atas bukit ini, akan melihat bentang Lombok sisi bagian barat.

Dari kejauhan, terlihat dengan jelas gili-gili yang berada di daerah sekotong. Terlihat pula gili terluar yakni Gili Poh, yang karena posisinya paling luar di pasangkan sebuah mercusuar.

Sunset yang bisa di nimkmati dari atas bukit Batu Hidung ini sanggat cantik. Di bawah bukit Batu Hidung ini terhampat luas persawahan, rangkaian bukit berbatu, serta perumahan penduduk yang seakan-akan sudah di tempatkan rapi begitu saja.

Ditambah lagi di atas batu yang berbentuk hidung itulah spot favorit paara wisatawan untuk berfoto, atau sekedar menikmati senja yang turun perlahan tanpa ingin mengabadikan di balik lensa, hanya ingin mengabadikan di dalam benak saja. Cukup indah tempat ini.

Karena di bukit hidung ini termasuk cukup luas, jadi ada beberapa spot foto lain yang bisa di pilih untuk mengabadikan setiap detik moment indah senja dari buki batu hidung. Selain untuk menikmati sunset, bukit ini juga sering digunakan untuk spot bersepeda dan untuk berkemah. Jadi tinggal di pilih saja, mau melakukan aktivitas apa di atas Bukit Batu Hidung.

Lokasinya pun sangat mudah di akses, karena dari jalan raya hanya butuh sekitar 10 menit untuk mencapai bukit hidung. Menaiki jalan tanjakan yang hanya bisa di akses mnggunakan sepeda motor sampai ke parkirannya. Jalannya juga sudah cukup bagus, sudah di buat jalur semen sehingga mudah di akses dengan kondisi jalan yang menanjak.

Bagikan