PROMO TERBARU

Melaksanakan ibadah umroh di tanah suci merupakan impian banyak muslim di dunia. Tak sedikit dari mereka yang rela menabung bertahun-tahun lamanya. Sebab itu sebelum memutuskan, alangkah baiknya jika kita berhati-hati dalam memilih travel umrah. Karena belakangan ini banyak kasus-kasus agen perjalanan yang menelantarkan calon jamaahnya sehingga banyak yang gagal berangkat ke tanah suci.

Baca Juga :   Masjidil Haram Terlihat Berbeda Ketika Padat Jamaah

Jadi berhati-hati lah saat memilih travel umroh, agar kita mendapat kepastian keberangkatan. Travel umroh yang terpercaya tidak akan menunda keberangkatan dengan alasan yang tidak jelas, atau membawa lari uang yang telah disetorkan hingga membuat calon jamaah terlantar.

Kementerian Agama memberikan panduan untuk memilih travel umroh dengan slogan Lima Pasti. Jamaah harus memastikan lima hal, yaitu Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, dan Pasti Visanya.

1. Pilihlah Agen Travel Umroh yang Terdaftar di Kementerian Agama

Agar tidak keresahan saat memutuskan beribadah ke Tanah Suci, calon jamaah disarankan memilih travel umroh yang terdaftar di Kementerian Agama. Pastikan agen travel umroh atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang akan Anda gunakan sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Anda bisa mendatangi kantor Departemen Agama yang ada di wilayah domisili Anda, atau mengecek via online.

2. Pilih yang Memiliki Jadwal Keberangkatan Pasti

Kedua yang tak kalah penting, yaitu pastikan kamu mengetahui jadwal keberangkatan yang pasti. Travel umroh atau PPIU yang bisa memberikan kepastian jadwal sedetail mungkin (Tanggal dan hari) berarti sudah memiliki kuota visa di setiap tanggal keberangkatan.

Dan hindari travel umroh atau PPIU yang meminta kita untuk menunggu selama satu atau dua tahun dengan alasan yang tidak jelas. Ibadah umroh berbeda dengan ibadah haji. Tidak ada daftar antrian, dan PPIU yang terpercaya bisa memberikan jadwal yang jelas.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Selain itu jangan lupa pastikan biaya umroh yang ditawarkan realistis, sesuai dengan fasilitas dan jadwal yang diberikan. Hindari memilih travel umroh yang menawarkan biaya sangat murah, namun tidak sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Kamu pun harus waspada jika ada yang menawarkan harga promo yang memberikan paket terlalu murah.

4. Pastikan Fasilitas dan Visa

Hal ini penting, karena elain untuk menghindari penipuan saat memilih travel umroh, mengecek harga yang ditawarkan juga membantu kita untuk memperkirakan fasilitas apa yang akan kita dapatkan. Setiap calon jamaah umroh tentunya ingin beribadah dengan tenang dan nyaman. Kenyamanan saat melakukan perjalanan dan saat berada di Tanah Suci harus dipastikan, dengan mengecek fasilitas apa yang akan kita dapatkan.

Bagikan