Berlibur sambil camping bareng keluarga atau teman tak melulu di gunung. Kalau ke Malang, kamu bisa coba camping di pantai ini.

Berlibur dengan keluarga tidak selalu harus tidur di penginapan atau hotel. Di Malang ada pantai yang ramah untuk bermalam di tenda dengan keluarga. Di sisi lain juga bisa mengenalkan kegiatan alam untuk anak kecil.

Siapa bilang bermalam dengan tenda itu susah?

Pantai Ngudel, pantai ini terletak di Malang sisi Selatan. Setelah dibukanya tol Pandaan-Malang, tentu akses ke Malang pun semakin mudah dan cepat. Dari pintu keluar tol singosari menuju ke Pantai Ngudel ini biasanya ditempuh sekitar 2,5-3 jam perjalanan.

Apasih yang membuat pantai ini terbilang ramah untuk bermalam menggunakan tenda?

1. Tidak perlu treking apalagi hiking untuk menuju ke Pantai ini. Mobil bisa masuk sampai pinggir pantai, tenda pun bisa didirikan di samping atau belakang mobil untuk mempermudah menurunkan barang-barang. Karena tenda bisa didirikan di dekat mobil, jadi jangan ragu untuk kalian yang akan membawa segalon persediaan air untuk minum dan memasak selama berkemah.

2. Banyak pohon di area mendirikan tenda. Pohon pohon ini sangat membantu untuk menghalangi angin laut, jadi jangan takut tenda kalian akan terbawa oleh angin.

3. Udara di malam hari tidak terlalu dingin, namun silahkan untuk kalian yang akan membawa sleeping bag/selimut agar lebih nyaman saat tidur. Sedangkan udara pagi sangat sejuk oleh kabut tipis di sekitaran pantai.

4. Adanya fasilitas toilet umum untuk buang air dan mandi. Jadi untuk kalian yang membayangkan kalau berkemah harus buang air di semak semak atau menggali tanah, tidak berlaku untuk pantai ini.

Sedikit tips untuk kalian yang akan berkemah di Pantai Ngudel ini, salah satunya membawa penerangan yang cukup. Mungkin bisa membawa beberapa lampu emergency. Perlu di Ketahui tepian pantai ini masih minim pencahayaan, hanya ada beberapa pencayahaan dari warung-warung dan fasilitas sekitar.

Jadi, bagi yang udah kepengen banget bercumbu dengan alam bareng keluarga, yuk tunggu apalagi. Jangan takut untuk bermalam dengan tenda di pantai ini.

Bagikan