Berkemas mungkin terdengar sepele. Tetapi, aktivitas ini sebenarnya bisa mempengaruhi mood kamu ketika bepergian.

Kamu tentu ingin rencana travelingmu berjalan senyaman mungkin. Sehingga, sebisa mungkin kamu tidak direpotkan dengan barang bawaan ketika berangkat.

Foto milik akun instagram @missturis

 

Pakaian tentu jadi item benda yang wajib dibawa. Apalagi kalau kamu seorang hijaber, tentu jumlah pakaianmu sedikit lebih dari wanita kebanyakan.

Mengemasi pakaian tidak selamanya ribet. Ada cara praktis buat kamu, para hijaber dalam mengemas pakaian agar travelingmu nyaman.

Akun Instagram @missturis milik hijab traveler Bella Hasky membagikan cara praktis mengemas pakaian yang bisa kamu terapkan.

” Yang pertama harus di-list bawa apa saja supaya terorganisir. Jadi, secara tidak langsung kita sudah merencanakan pakai baju apa setiap harinya,” tulis Bella.

Sebisa mungkin jangan memakai hijab sekali, minimal dua kali setiap hijab. Pilih warna yang pas untuk beberapa outfit, sehingga kamu tidak perlu membawa banyak hijab.

“Pilih bahan yang cepat kering. Jadi, semisal harus dicuci saat traveling panjang, hijab bisa dipakai lagi tanpa menunggu terlalu lama,” tulis Bella.

Instgram milik @dwihaandanda

Selain itu, bawalah pakaian yang banyaknya setengah dari hari traveling yang kamu rencanakan. Misalnya, kamu ingin jalan-jalan selama 10 hari, maka cukup bawa 5 pakaian.

“Sisanya harus pintar mix and match,” tulis Bella.

Bagikan