Jika jamaah biasanya diatur dan ditentukan jadwalnya untuk beraktivitas selama perjalanan, maka sangat mungkin akan cepat lelah. Energi mereka terkuras, sehingga menjadi tidak nyaman menikmati destinasi wisata.

Travel Albilad tak ingin jamaahnya merasa demikian. Jamaah diberikan kebebasan. Menjadi raja. Dialah yang menentukan mau kemana atau akan melakukan apa. “Tinggal sebut keinginannya di grup WA, maka akan langsung direspons cepat oleh tim,” ujar pemilik Travel al-Bilad Jamaluddin Mahmud.

Sejumlah jamaah menikmati paket pelayanan tersebut. Seperti jurnalis senior Ilham Bintang. Kemudian Eko Patrio, Deddy Muzwar, dan lainnya. Kalau sudah berangkat ke Tanah Suci, mereka yang menentukan jadwal perjalanan.

Misalkan, hari ini mau posisi di Makkah. Mau berangkat ke Jeddah. Tinggal tulis permintaan itu di grup Whatsapp, maka tim transportasi sudah menunggu di lobi hotel.

Berkembang

Albilad kini memiliki cabang di sejumlah daerah. Di antaranya Pekalongan (Ust Ilyas), Sumbawa (Bapak Aliendra), Subang (Ibu Nisa), Ternate (Ibu Nela), Bumi Serpong Damai (Ibu Dian), Siak (Dr Munadhirin), Bekasi (Almi Dzarrindi), dan Kendari (Ibu Dewi Kartini). Lainnya adalah Karawang (H Eman Sumitra), Tangerang (HJ Imas), Gorontalo (HJ Yuslina), Pontianak (Muhartati), Parepare ( Bapak Rusdi), dan banyak lagi.

Sinergi dengan TFA

Jamaluddin merasa senang bermitra dengan TFA manasek. Menurutnya, TFA adalah mitra terbaik, karena mampu memenuhi segala kebutuhan jamaah Al-Bilad. “Sejak awal berdiri kita sudah bermitra dengan Ustaz Nordin,” ujar Jamaluddin.

Pihaknya merasakan sendiri bagaimana transisi pelayanan jamaah menjadi lebih baik dari hari ke hari. Setiap bulan, ada 500 sampai seribu jamaah umroh Albilad datang ke Tanah Suci dan ditangani oleh tim Ustaz Nordin.

Bersama tim, mereka diawahkan untuk menikmati nuansa Tanah Suci, tempat para nabi menapaki jejak perjuangan menegakkan panji tauhid.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Albilad, silakan hubungi (021) 2298 4076 – 2287 9940

Bagikan