Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menilai Telaga Sarangan begitu indah. Destinasi di Magetan Jawa Timur itu tak kalah cantik dengan Lake Geneva.

Hal itu disampaikannya saat berada di destinasi tadi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui sambungan telpon.

“Bu Susi, ini salam balik saya dari Lake Sarangan atau Telaga Sarangan, keindahan dan kebersihannya nggak kalah dengan Lake Geneve, nanti kita tingkatkan lagi pelayanan dan penataannya, paling  nggak sama dengan Lake Geneve,” ucap Sandiaga dalam siaran persnya.

Perbincangan ini dimulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di pengujung tahun 2017. Menteri Susi memuji danau di Geneva dan mengatakan bahwa Danau Sunter bisa ditata sebagus dan seindah danau Geneve.

Menteri Susi kemudian menantang Sandiaga yang ketika itu menjadi Wakil Gubernur dan Anies Bawesdan sebagai Gubernur DKI untuk mengubah “wajah” Danau Sunter menjadi seperti Danau Geneve.

Ketika itu, Sandiaga menjawab jangan bandingkan Sunter dengan dengan Lake Geneve yang begitu besar hampir sebesar danau toba. Walaupun Sandi  sempat menerima tantangan itu. Lanjut Sandiaga, pesona alam Indonesia luar biasa.

Berlari di Telaga Sarangan

 

Berlari mengelilingi Telaga Sarangan menurut Sandiaga adalah pengalaman yang tidak bakal dilupakannya. Udara di sana sejuk. Area wisata dikelilingi perbukitan menghijau dan kabut yang sesekali turun menyaputi pegunungan.

Menurut Sandiaga tidak perlu ke Lake Geneve, tapi cukup datang saja ke telaga sarangan untuk menghidupi pariwisata, UMKM yang berada di sekitarnya.

Bagikan