Ya, saat ini negara Afghanistan dikenal dengan negara yang sedang terkena konflik. Tetapi, dibalik banyaknya konflik yang dihadapi, Afghanistan memiliki fakta-fakta unik tentang kebiasaan warga maupun fakta negaranya itu sendiri. Berikut enam fakta tentang negara afghanistan:

Puisi adalah Bagian Kuat Kebudayaan           

budaya puisi afghanistan
budaya puisi afghanistan

Puisi adalah bagian khusus dari budaya Afghanistan. Orang Afghanistan telah menyampaikan kisah mereka dalam puisi selama lebih dari 1.000 tahun. Malam Kamis dianggap “malam puisi” di kota barat Herat di mana laki-laki, perempuan & anak-anak bertemu untuk berkomunikasi dengan puisi kuno & modern dan mendengarkan musik tradisional Heraty, dan menikmati minum teh manis & kue-kue sepanjang malam.

Olahraga Nasional

Buzkashi
Buzkashi

Olahraga nasional Afghanistan disebut sebagai Buzkashi, atau ‘kambing rampasan’. Hal ini dianggap sebagai olahraga paling liar di dunia; mengharuskan para pengendara kuda bersaing untuk menangkap tubuh kambing, dan naik di depan yang lain dan menjatuhkannya ke dalam lingkaran yang sudah ditandai.

Bandara Tersibuk

tahun baru afghanistan
tahun baru afghanistan

Lapangan udara Kandahar terletak di Afghanistan selatan dikenal Dunia sebagai bandara dengan landasan pacu tunggal tersibuk. Bandara ini merupakan lokasi di mana NATO telah mengoprasikan penuh fasilitas lalu lintas udara pertama di negara yang tidak tercantum dalam NATO.

Afganistan merayakan tahun baru setiap Maret

tahun baru afghanistan
tahun baru afghanistan

Tak seperti dunia barat, Afganistan tidak merayakan tahun baru pada 31 Desember, melainkan pada 21 Maret, hari pertama musim semi. Waw unik ya?

Pendidikan

Pendidikan di afghanistan
Pendidikan di afghanistan

Menurut sebuah laporan, hanya 28,1% dari seluruh penduduk di atas usia 15 tahun yang mengenyam pendidikan di Afghanistan yang berarti bahwa sekitar 71,9% dari orang dewasa tidak menguasai baca & tulis.

Penyebutan orang dan uang?

Afghanis
Afghanis

Apakah Anda tahu “Afghanis” adalah mata uang, bukan orang? Untuk sebutan orang Afghanistan yang benar-benar adalah disebut Afghan.

Bagikan