Menjalankan ibadah umrah dengan penuh kekhusyu’an dan ketenangan merupakan harapan setiap para calon jemaah yang mendambakan pergi ke Tanah Suci. Hal itu pula yang menjadi motivasi Batavia tour & Travel, salah satu agen perjalanan umrah dan wisata religi yang kini tengah berkembang pesat di Tanah Air.

Kendati termasuk ‘pemain baru’ dalam bisnis agen perjalanan umrah, Batavia Tour & Travel bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi jemaahnya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama General Manager Batavia Tour, Danly Hasyim

General Manager Batavia Tour & Travel, Danly Hasyim mengatakan, pihaknya pertama kali memberangkatkan jemaah umrah pada April 2018. Dan hingga kini, total lebih dari 150-an jemaah yang telah mereka berangkatkan.

“Jemaah kami mayoritas dari Sumatera, ada dari Jakarta, tapi memang kebanyakan di wilayah Sumatera, terutama di Sumatera Barat,” ucap Danly saat dihubungi TFAnews.com, Kamis, 16 Mei 2019.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menjalani ibadah Umrah bersama Batavia Tour. (TFANews)

Walau tergolong baru di dunia bisnis travel umrah, nama Batavia Tour & Travel Sudah cukup dikenal masyarakat. Bahkan, Danly mengatakan, sejumlah tokoh berpengaruh menjalankan umrah bersamanya. Salah satunya Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, yang baru-baru ini menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya.

“Karena kami serius memberikan pelayanan terbaik, promosi pun lebih banyak melalui media sosial, dari mulut ke mulut, dan Alhamdulillah cara itu efektif. Terakhir Pak Gubernur Sumbar, menunaikan umrah bersama kami. Itu sebuah kepercayaan besar yang diberikan kepada kami membawa seorang pejabat publik menunaikan ibadah ke Tanah Suci,” ucap Danly.

CEO TFA Manasek Nordin Hidayat berfoto bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat sedang berumrah bersama Batavia Tour (Istimewa)

Untuk memberikan service terbaik kepada jemaahnya, Batavia Tour & Travel mempercayai pelayanan jemaahnya selama di Tanah Suci kepada TFA MAnasek, agen travel yang fokus handling (mengurus dan mengatur) jamaah di Arab Saudi atau diluarnya.

“Kita memulai kerjasama dengan TFA Manasek itu dari 2018. Dan Alhamdulillah, pelayanan mereka cukup baik sejauh ini,” ucap Danly.

Menurutnya, ada sejumlah hal yang membedakan TFA Manasek dengan agen travel handling jemaah umrah lainnya. Menurut Danly, kru TFA cukup berpengalaman dan sigap dalam melayani para jemaahnya selama di tanah Suci.

“Namun beberapa catatan saya, mungkin koordinasi dan Komunikasi tengan pihak travel harus lebih diperbaiki lagi, agar pelayanan dan speed dalam melayani jemaah dapat ditingkatkan,” ucap dia.

Dia pun mencontohkan salah satu kelebihan TFA Manasek yaitu pelayanannya yang sigap terhadap para jemaahnya.

“Dan bagus tuh, selama di sana, kita dikasih tambahan, ada kendaraan operasional sendiri. Kelebihan TFA bagusnya itu. Jadi ada mobil yang siap untuk dipakai. Dan, ketika minta sesuatu timnya cepat merespons,” kata dia.

Di pun berharap agar pelayanan TFA Manasek kedapan semakin lbaik dan mampu memberikan service terbaik kepada jemaah umrah Tanah Air. Tak hanya itu, Danly juga berharap kerjasama antara Batavia Tour & Travel dapat terus berlanjut.

“Semoga TFA lebih baik lagi. Dan kami berharap di 2019 ini, jemaah kami dapat terus meningkat. Semoga harapan itu terealisasi di 2019 dan tahun-tanun mendatang,” ucap Danly.

Beri Pelayanan Prima

Nordin Hidayat
CEO TFA Manasek Nordin Hidayat (kanan) saat mengikuti sebuah even internasional di Arab Saudi

Sementara itu, Owner yang juga CEO TFA Manasek, Noordin Hidayat mengatakan usahanya di TFA Manasek Internasional merupakan usaha travel yang fokus handling (mengurus dan mengatur) jamaah di Arab Saudi atau diluarnya, sehingga target market TFA adalah agen travel.

Diketahui, saat ini di Arab Saudi yang menyediakan jasa handling jamaah haji dan umrah sangat sedikit, dan rata-rata masih personal handling atau pribadi bukan berbentuk perseroan atau PT, sehingga hadirlah TFA Manasek Internasional yang sudah memiliki badan hukum demi meyakinkan para agent travel dan membuat nyaman jamaah haji dan umrah.

Ketika ditanya apa keistimewaan dari TFA Manasek Internasional, Nordin menjawab bahwa selain sudah memiliki badan hukum, TFA akan terus berinovasi salah satunya yakni branding partner.

“TFA adalah perusahaan, pasti akan lebih percaya dibanding personal, perusahaan pasti menerapkan prinsip aman dan nyaman kepada konsumen. Lalu program terbaru yang akan kita kembangkan yakni branding partner yaitu membuat jamaah group ketika sampai Arab Saudi masih teringat dengan travel nya, jadi saling kontinuitas. Jamaah senang dengan travel nya, lalu travel senang ke kita sebagai travel agent” tambah Nordin Hidayat.

TFA Manasek Internasional yang meng-handling jamah selama di Arab Saudi selalu mengedepankan pelayanan yang aman dan nyaman kepada para jamaah travel selama di Arab Saudi, TFA juga senantiasa mengedepankan standar yang diberikan oleh Travel itu sendiri.

Bagikan